Mengontrol Rumah dengan iPad

Dengan sistem khusus, Anda bisa mengontrol seisi rumah melalui iPad atau iPhone. Ide ini diwujudkan oleh Somfy, perusahaan manufaktur motor dan kontroler asal Prancis dengan menelurkan sebuah sistem baru yang dinamakan TaHomA (Total Home Automation).

Dilansir PC Mag dan dikutip detikINET, Senin (10/01/2011), sistem TaHomA menggunakan perangkat yang dikendalikan ZWave dan bisa berbicara ke kotak sentral. Nah, kotak sentral ini yang menghubungkan jaringan seisi rumah pengguna melalui WiFi.

Selanjutnya, pengguna bisa mengontrol perabotan yang secara elektronik terkoneksi dengan ZWave seperti pendingin ruangan atau lampu hanya melalui iPad, iPhone dan perangkat lain yang terkoneksi dengan internet.

Bayangkan, saat terbangun di pagi hari, pengguna akan membuka tirai, mematikan lampu dan mengatur pendingin ruangan hanya dengan satu sentuhan di gandget mereka.

Jika berminat dengan produk yang segera dijual pada kuartal pertama 2011 ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Keseluruhan instalasi TaHomA dibanderol seharga USD 2.000. Harga tersebut sudah termasuk sistem pengaturan lampu, pendingin ruangan dan jendela, yang merupakan unit instalasi dasar.

sumber : http://www.detikinet.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s