Teknologi Print Jarak Jauh dari HP

Teknologi terbaru printing jarak jauh Hewlett-Packard (HP) bernama ePrint bisa menjadi solusi.  Sebagai informasi, ePrint merupakan teknologi pertama HP di dunia printing dimana pengguna tak membutuhkan PC dan sambungan kabel untuk mencetak dokumen atau foto. Sistem printer jarak jauh ini memungkinkan pengguna mencetak dokumen langsung dari ponsel pintar atau laptop mereka, semudah mengirim email. Teknologi ini memanfaatkan infrastruktur cloud computing milik HP.

Dengan ini pengguna tak perlu repot mencetak dokumen dengan langkah yang cukup panjang. Menyalakan PC, menyambung kabel ke printer, instalasi driver, dan serangkaian ‘birokrasi’ panjang lain tak perlu lagi dilakukan.

Proses Printing Sangat Mudah

Betapa mudahnya mencetak dokumen atau foto, langsung dari iPhone, iPad, BlackBerry atau ponsel lainnya. Sayangnya teknologi ePrint ini hanya bekerja pada jajaran printer terbaru HP saja. Prinsipnya sederhana, satu printer akan memiliki satu alamat khusus (layaknya PIN pada BlackBerry). Nah, pengguna tinggal mengirim dokumen ke alamat tersebut melalui koneksi 3G atau Wifi. Printer yang sudah terhubung dengan internet pun langsung siap mencetak.

sumber : http://www.detikinet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s