Tugas 1 – Pengantar Bisnis Informatika

Pada tugas blog ini, saya akan membahas profil perusahaan yang bergerak dibidang Teknik Informatika yang mencakup informasi mengenai bidang spesifik dari perusahaan, informasi ruang lingkup, jumlah karyawan,dll. Disini saya akan menjelaskan perusahaan okezone.com, sebelum nya saya akan menjelaskan sedikit mengenai Bisnis informatika menurut hasil pencarian yang saya dapat yaitu suatu kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi dan Teknologi informasi  disini mencakup semua hal yang berkaitan dengan teknologi informasi seperti internet. Nah singkatnya Bisnis Informatika itu kegiatan yang menghasilkan keuntungan dengan menggunakan teknologi informasi. 

Amazon.com yaitu perusahaan yang menjual produk digital berbasis internet. memang banyak perusahaan-perusahaan besar lainnya. Namun, apa yang membuat amazon.com unik dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Untuk itu, saya akan bahas tentang amazon.com. Kita akan mengetahui Bagaimana sejarah didirikannya amazon.com, tentang amazon.com lebih jauh dan bagaimana menjadi  kaya melalui affiliate amazon. Sehingga dengan informasi ini akan membuat pengetahuan kita menjadi luas tentang bagaimana mendapatkan uang melalui internet.

Tentang Amazon.com Lebih Jauh

Amazon merupakan salah satu perusahaan terbesar di internet yang menjual produk digital secara online.  produk-produk yang dijual memang bukan diproduksi oleh amazon, tetapi amazon bertindak sebagai distributor daripada produk-produk tersebut. Yang membuat banyak orang didunia ini memilih amazon.com karena harga produk yang ditawarkan lebih murah daripada harga produk yang ditawarkan oleh toko konvensional. Inilah yang membuat amazon lebih unggul daripada toko konvensional. Saat ini, produk yang ditawarkan oleh amazon.com itu bermacam-macam. Mulai dari buku, MP3, Kindle, Games, Software, Electronik, Home and Garden, assesoris sport sampai sandal pun dijualnya, dan masih banyak lagi. Kalau anda ingin melihat suatu produk, tinggal pilih “search” saja.

Profil Amazon.com

Pendiri : Jeffrey P. Bezos
Tokoh penting : Jeffrey P. Bezos (sebagai ketua, EO sekaligus presiden perusahaan)
Website : amazon.com
Kategori : eCommerce
Alamat kantor : Seattle, WA, Amerika Serikat
Telepon : (206) 266-1000
Didirikan : 1994,tapi baru diluncurkan tahun 1995
Jenis industri : Retail (Eceran)
Jumlah karyawan: 14.000 di seluruh dunia
Promosi / iklan : web banner dan video
Jangkauan : Worldwide

Beberapa produk Amazon.com

1) Amazon BookSurge
Amazon’s BookSurge adalah buku bisnis, yang memberikan penerbit kemampuan untuk mendistribusikan bahan meskipun telah memiliki relasi, peritel terkemuka dan distributor. BookSurge beroperasi pada April tahun 2005.
2) Amazon EBS
Amazon Elastis Blokir Store (EBS) menyediakan blok tingkat volume penyimpanan untuk digunakan dengan Amazon EC2. Amazon EBS sangat cocok untuk aplikasi yang memerlukan database, sistem file, atau akses ke mentah blok tingkat penyimpanan. Diluncurkan ke publik pada 21 Agustus 2008.
3) Amazon EC2
Amazon EC2 ( Elastis Cara Cloud ) berfungsi menyediakan layanan server virtual dengan harga yang murah. Bersama Amazon’s virtual penyimpanan produk S3, EC2 bekerja sama untuk menyediakan ruang data storage. penyimpanan data. Contohnya adalah Pownce dan Justin.tv yang menggunakan EC2. Disini user hanya membayar sejumlah yang digunakan. Contoh setiap jam adalah $ 0,10 dan tidak ada biaya minimum.
4) Amazon Elastic Map Reduce
Amazon elastis MapReduce merupakan bagian dari Amazon Web Services (aws). Ini adalah layanan web yang memungkinkan perusahaan, peneliti, analis data, dan pengembang dengan mudah dan dengan biaya yang efektif untuk memproses data dalam jumlah besar. Menggunakan Amazon Elastic MapReduce pengguna dapat melakukan aplikasi seperti web indexing, data, log file analysis, machine learning,financial, scientific simulations, research and bioinformatics.
5) Amazon Fresh
Amazon Fresh adalah layanan pengiriman makanan yang pemesanannya dilakukan secara online. Amazon Fresh saat ini sangat berkembang di Seattle, daerah Washington.
6) Amazon Kindle
Diperkenalkan ke publik pada bulan November 2007Kindle adalah sebuah e-reader yang dikembangkan Amazon.com. Books, newspapers, Buku, koran, majalah dan blog yang diambil ke perangkat nirkabel Amazon secara gratis melalui jaringan EVDO (disebut WhisperNet) dan diterbitkan dalam format eksklusif untuk Kindle.

Visi dan Misi Amazon.com
Sebagai perusahaan yang paling customer-centric, pelanggan dapat temukan apapun yang mereka ingin dengan mudah melalui pembelian online, dan harga yang rendah.

Tujuan Amazon.com
Tujuan Amazon.com, adalah tidak untuk menjadi toko buku terbesar di dunia, tetapi toko serba ada terbesar di dunia.

Manajemen Strategis Amazon.com
Mendirikan bisnis kami berakar muda pohon-baik. Mereka tumbuh, menikmati pengembalian yang tinggi atas modal, dan beroperasi di pasar yang sangat besar segmen. Karakteristik ini menetapkan sebuah bar yang tinggi untuk usaha baru kami akan mulai sebelum kami menginvestasikan pemegang saham uang kita di bisnis baru, kita harus meyakinkan diri peluang baru yang bisa menghasilkan pengembalian modal. Investor diharapkan ketika mereka berinvestasi di Amazon dan kita harus meyakinkan bahwa diri kita sendiri bahwa bisnis baru dapat tumbuh dengan skala di tempat yang dapat secara signifikan konteks lebih dari semua perusahaan.

a. Strategi Pemasaran
Amazon dirancang untuk meningkatkan lalu lintas pelanggan untuk membangun kesadaran perusahaan website, untuk mempromosikan pembelian produk dan layanan yang tersedia, dan untuk memperkuat Amazon.com nama merek. Amazon.com menggunakan e-mail promosi, iklan portal, dan disponsori pencarian sebagai alat utama mereka dari iklan.

b. Promosi Khusus
Contoh: game Xbox 360 dipromosikan selama Desember 2006. Perusahaan menjual 1000 unit lebih murah 2 / 3 harga normal.

c. Amazon.com juga memasarkan produknya melalui Associates Program
Nowhere kontrak dengan situs web yang mereka ingin mengarahkan pelanggan ke website Amazon untuk membeli produk. Amazon membayar komisi kepada peserta dalam program untuk referensi pelanggan yang menghasilkan penjualan.
Excellent service customers merupakan strategi pemasaran penting. Perusahaan fokus pada inovasi yang berkelanjutan untuk memudahkan customer. Secara khusus, tim manajemen ingin memastikan cepat dan pemenuhan handal, layanan pelanggan yang efisien, mudah menggunakan fungsi, dan terpercaya line transaksi pada lingkungan.

Strategi Distribusi
Amazon.com sewa kantor pusat perusahaan di Seattle, Washington. Fasilitas lain seperti pemenuhan pusat pergudangan dan kantor layanan pelanggan berlokasi in-out Amerika Serikat, terutama di California, Delaware, Florida, Kansas, Kentucky, Nevada, North Dakota, Pennsylvania, South Carolina, Texas, Virginia, Washington, West Virginia, dan Wisconsin.
Perusahaan sewa kantor perusahaan, pemenuhan dan gudang operasi, layanan pelanggan, dan fasilitas lain di luar Amerika Serikat. Kantor-kantor internasional terutama di Cina, Perancis, Jerman, India, Irlandia, Jepang. Luxembourg, dan Britania Raya. Amazon mengadakan penyertaan saham AS dengan BNSF Logistik pada tahun 2006 untuk membantu dalam mengelola Amazon Amerika Serikat ingin arus masuk barang untuk mengoptimalkan ketersediaan pada item pelanggan ingin order. Pemenuhan kapasitas diperluas pada tahun 2005 dan 2006 menjadi dua belas juta squarefit.

E-commerce Strategi
Perusahaan yang saat ini adalah fokus pada pengembangan usaha dengan dengan menciptakan dan meningkatkan perangkat lunak berpemilik dan oleh lisensi atau memperoleh komersial mengembangkan teknologi untuk aplikasi lainnya saat diperlukan.

Organisasi Amazon.com
Presiden CEO dan CEO: Jeff Bezos
Sekretaris Penasehat Umum dan Sekretaris: Michelle L. Wilson
Acconting: Shelley Reynolds
Sistem Informasi: Buhr Martin
Keuangan: Bill Carr
Retail Amerika Utara: Jeffrey Wilke
Retail Internasional: Piacentini Diego

 

TUGAS 1

Anisah | 50410879 | 4iA03

Referensi :

http://sandy-ku.blogspot.com/2012/03/apa-itu-amazoncom.html

http://yosevasilaen.wordpress.com/2010/06/01/e-crm-di-perusahaan-profit-www-amazon-com/

http://www.scribd.com/doc/48490189/SIM-Amazon-com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s